Rabu, 08 Juni 2011

tugas pertemuan ke-8

Kelompok 13
Hadir: Sutyawan I14090021
Rina Nurlia Nati G34070035

TUGAS PERTEMUAN BAB 8
1.Sebutkan produk yang hanya dipakai/dikonsumsi/digunakan oleh wanita atau sebagian besar wanita tapi tidak dipakai laki-laki , atau hanya sebagian kecil laki-laki yang memakainya?
2. Sebutkan produk yang hanya dipakai/dikonsumsi/digunakan laki-laki atau hanya sebagian kecil wanita mengggunakannya?
3. Sebutkan beberapa mitos dan symbol yang ada dalam masyarakat dan kemudian perusahaan memanfaatkannya untuk merek dan strategi pemasaran?
4. Sebutkan budaya-budaya popular lainnya yang ada di masyarakat sekarang?
5. Sebutkan trend yang ada di kalangan mahasiswa atau anak-anak muda sekarang dari segi perilaku atau konsumsi barang dan jasa ?
Jawab:
1. Rok, jilbab, pembalut, bra, perhiasan,alat-alat make up ,mukena, sepatu highheels, obat dating bulan, pil KB, daster
2. Minyak rambut, kopiah, peci, sarung, baju koko, alat pencukur, jas, motor “ gede”, obat kuat
3. - masyarakat bali memiliki kebiasaan hampir setiap pagi memberikan “sesajen “ untuk pemujaan para leluhurnya. Hal ini mengakibatkan permintaan akan berbagai jenis bunga dan bahan-bahan sesajen meningkat.
- Perayaan hari kartini identik dengan busana kebaya oleh wanita, sehinngga akan meningkatkan konsumsi konsumen terhadap kebaya.
- Simbol merah putih pada saat peringatan hari kemerdekaan akan meningkatkan permintaan berbagai barang dengan nuansa merah putih atau bendera merah putih
4. Internet,games online , jual beli barang/jasa via media online, drive tru (antar barang langsung),makanan cepat saji, handpone, liburan di akhir pekan, jam ngaret, kredit barang, kartu ATM/kredit, blackberry, kegiatan mengunduh video, menonton bioskop.
5. Blackberry messenger, chatting, laundry, facebook, dana usaha (danus) makanan/minuman, tas lengan, lagu/film-film korea, behel pada gigi, alat bantu penglihatan soft lens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar